1st semester as a college student | Semester 1 jadi mahasiswa | Ospek UGM

It's been a long time from the last post. It turns out that college life is very tiring for new students. Huhu especially me, or am I the only one? I learn to adapt to new environments, new home (kosan), friends, lecturers, learning systems, organizations, committees and so on. Mulai dari ospek 4 hari, capeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek sisterrrr. Haha udah menggambarkan banget bahwa 1 hari ospek universitas (PALAPA) dan 3 hari ospek di fakultas (called SIMFONI) udah cukup menguras energi. Serius ini ga bohong.
  • PALAPA UGM. Palapa itu ospek fakultas, cuma 1 hari tapi lumayan bikin gosong. Jadi kita satu kelompok diacak dari berbagai fakultas dan jurusan. Kebetulan aku di kelompok 867dengan pemandu kak Nadia dari fakutas Farmasi. Kebetulan juga barengan sama temen sma ku si Evy. Nih fotonya.
    Di ospek Palapa ini ga begitu capek sih, karena dari pagi sampe siang kita cuma ada acara semacam pengenalan ke UGM an di fakultas peternakan dan sorenya baru deh kita panas-panasan di GSP. Kita panas-panasan buat bikin rekor MURI dengan bikin ospek berbentuk kepulauan di Indonesia dengan namada parade Nusantara, dan juga menari sajojo bareng-bareng. It was cool. Ini hasil dari panas-panasannya. #Imaproudstudent
  • SIMFONI (Simulasi dan Inisiasi Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomika dan Bisnis). Yang ini bener-bener capek secapek capeknya, tapi pas kelar turns out jadi seru-se seru serunya. Memorable banget. One of the best welcoming memory from UGM, especially from Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Drama. 1 word that sums up the 3 days of SIMFONI. Bayangin, kita dikasih tugas yang bener-bener ga manusiawi, ngafalin lagu, gerakan dari mulai password masuk sampai lagu pulang, dan yang paling bikin ga bisa nafas (lebay dikit) adalah kita tidur ga lebih dari 4 jam tiap harinya. Karena sepulang ospek biasanya jam 5-6an, dapat  tugas untuk hari berikutnya (baik individu dan kelompok) yang buat kita pulang sampe jam 2, dan harus dikampus lagi sebelum jam 6. What a wonderful world kalo kata lagu mah. Bener-bener ditengah acara kita bisa dengan duduk tidur gitu aja, karena apa? Karena ngantuk. Kenapa bisa gitu? Kenapa banyak banget tugasnya? Katanya sih tujuannya baik, buat ngenalin kita kalau college life itu ga semudah sinetron S*TV yang isinya cuma cinta-cintaan dikampus. Dan big no, couldn't agree more. Setelah jalan beberapa bulan di kampus (actually 3-4 months) ternyata memang berat bos. Kita dituntut mandiri dan semua kendali ada ditangan kita. Oh iya di akhir SIMFONI kita juga dapet project semacam sosial project dan waktu itu kita berkesempatan buat mengunjungi salah satu TK di daerah Godean. Ini dokumentasinya. 
So, untuk calon-calon mahasiswa baru 2013, nikmati masa kalian sekarang. College life gak semanis masa SMA kemaren. Tapi masih berharap mulus dan lurus nih kuliahnya. Supaya segera lulus dan tau kalau emang punya passion disini (masih struggling kadang-kadang antara cocok apa engga sama kuliah disini). Oh iya segitu dulu ya, besok-besok aku bakal sharing tentang kuliah yang mungkin udah mulai complicated atau mungkin tema lain? Let's see. 


Cheers, YP

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard