Saying good bye to 2017. Welcome 2018


This amazing year will be ending soon. Yak, 1 jam menjelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018 saya dedikasikan untuk post ini....

Terimakasih 2017

Tahun 2017 menjadi tahun yang menyenangkan bagi saya, setiap hal patut saya syukuri, setiap hal saya jadikan pelajaran dan kesempatan untuk memperbaiki maupun mengembangkan diri di masa yang akan datang. Berbagai kebaikan yang bisa disyukuri tahun ini antara lain: 

Pada awal tahun ini saya resmi menambahkan gelar Sarjana Ekonomi di akhir nama panjang saya. Bukanlah hal yang mudah untuk mencapainya, tapi saya percaya setiap orang akan diberikan kesempatan dan kepercayaan yang tepat. Dengan modal percaya diri, usaha, doa dan dukungan orang-orang di sekitar saya, maka pada tanggal 24 Januari 2017 akhirnya kepercayaan itu jatuh kepada saya. Yonarisa Prahesti, S.E. 

Pelajaran lain yang bisa saya peroleh dari tahun ini adalah "Hidup tak selamanya sesuai dengan rencanamu". Berbagai rencana yang disusun setelah lulus kuliah nampaknya masih harus diurungkan, karena ternyata rencana itu tidak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dari mulai mencari kerja, gagal di tahap yang hampir akhir, merasa tidak yakin sampai akhirnya tidak datang prosesnya, dan berbagai hal-hal lain ini mengajarkan saya. Saya yakin bahwa setiap yang direncakan oleh Tuhan jauh lebih indah dengan rencana saya. Tapi tetap selalu rencanakan apapun sebaik dan sedetail mungkin, sehingga akhirnya apa yang ingin kita tuju tidak terlalu jauh dengan yang jadi ketetapan-Nya. 

Dari pelajaran di atas pula, saya jadi bersyukur karena saya punya banyak waktu bersama keluarga. Dimana selama saya kuliah di Jogja jauh dari orangtua, setelah kuliah saya diberikan jeda untuk bersama keluarga. Hampir 1 tahun, cukup lah ya? Saatnya kita melangkah lagi. 

Harapan untuk masa yang akan datang?
Semoga semua yang saya inginkan butuhkan bisa datang sesuai dengan skenario yang terbaik. Momen pergantian tahun ini saya jadikan pacuan untuk selalu meng-upgrade diri saya jadi sosok yang bisa bermanfaat bagi diri saya sendiri dan orang-orang sekitar. Merealisasikan cita-cita dan mimpi-mimpi saya. Menghindari hal-hal yang tidak baik, mengurangi kebiasaan yang mungkin dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

Membuat bucket list untuk tahun depan?
Why not! Of course, yes! Semoga satu per-satu tempat yang ingin saya kunjungi selagi masih melajang bisa terealisasi. Kelak kalau sudah tua supaya saya tidak akan menyesal tidak mengunjungi tempat-tempat tersebut. Jalan-jalan dengan orangtua, pacar dan sahabat-sahabat juga jadi list saya loh. Semoga segera diberikan pekerjaan yang terbaik lah, supaya bisa menabung untuk masa depan saya, memperbanyak diri menjelajah tempat baru, supaya saya tau bagaimana caranya mencintai hal-hal baru dan mensyukuri apa yang saya miliki. 


Actually, 2017 was great. No regret at all, semua penuh syukur. Semoga di tahun 2018 dan seterusnya saya masih rajin menulis, menceritakan hal yang mungkin bisa jadi inspirasi atau membantu para pembaca. Tulisan ini pun akan jadi cambuk bagi saya ketika saya sudah keluar dari track yang saya harapkan di tahun ini. 

New year's resolutions are the perfect opportunity for all those who have failed to start making the changes that they said they would make in the next year or whenever it is. Wishing you a very happy new year, and ............. 
Cheers, 
YP

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard